Binkam

Polsek Wawo Polres Bima Kota Laksanakan Himbauan Pemilu Damai dalam Rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2024

×

Polsek Wawo Polres Bima Kota Laksanakan Himbauan Pemilu Damai dalam Rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (12/12) – Polsek Wawo Polres Bima Kota terus aktif melaksanakan patroli Operasi Mantap Brata (OMB) dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya. Pada hari Senin, 11 Desember 2023, pukul 10.00 Wita, giat patroli OMB dilaksanakan di wilayah Desa Maria Utara, Dusun Kawae, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima.

Kegiatan patroli OMB Rinjani tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Wawo, IPTU A.H. WONGSO, yang turut memimpin personel Polsek Wawo dalam menjalankan tugas patroli untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Bima Kota Melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa patroli OMB Rinjani ini dilakukan sebagai bagian dari langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas, terutama menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

“Pada kesempatan patroli OMB di Desa Maria Utara, Dusun Kawae, personel Polsek Wawo tidak hanya melakukan pengawasan terhadap potensi gangguan Kamtibmas, namun juga memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu,” ujar AKP Jufrin.

Dalam himbauannya, Kapolsek Wawo mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, terutama saat ini yang merupakan masa kampanye Pemilu. Selain itu, masyarakat juga diminta turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pileg 2024 dengan ikut memberikan dukungan dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Patroli OMB Rinjani ini merupakan upaya preventif dan proaktif Polsek Wawo dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Kami berharap kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan demokratis,” tambah AKP Jufrin.

Giat patroli OMB Rinjani ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk komitmen Polsek Wawo dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menghadapi momentum Pemilu yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *