Binkam

Pos Pam Ops Lilin Rinjani 2023 Amankan Kegiatan Ibadah Minggu di Gereja-Gereja Kota Bima

×

Pos Pam Ops Lilin Rinjani 2023 Amankan Kegiatan Ibadah Minggu di Gereja-Gereja Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB, (24/12) – Dalam rangka Operasi Lilin Rinjani 2023, Pos PAM Ops Lilin Rinjani 2023 melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Minggu di dua gereja, yaitu Gereja Katolik Santo Yusuf dan Gereja Gemit Bethel di Raba, Kota Bima. Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Desember 2023, pukul 07.30 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan ibadah Minggu di gereja-gereja tersebut. Personil Pos PAM Raba yang dipimpin oleh Kapospam Raba IPDA Suhadak, SH, turut serta dalam pengamanan kegiatan ibadah tersebut.

“Personil Pos PAM Ops Lilin Rinjani 2023 aktif terlibat dalam pengamanan kegiatan ibadah Minggu di dua gereja di wilayah Raba, Kota Bima. Kehadiran mereka di gereja-gereja tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah,” ungkap AKP Jufrin.

Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menjaga situasi keamanan selama Operasi Lilin Rinjani 2023, yang diterapkan dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah dan perayaan Natal.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan ibadah dan aktivitas perayaan Natal untuk tetap tenang dan waspada. Polres Bima Kota bersama Pos PAM Ops Lilin Rinjani 2023 siap memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tambah AKP Jufrin.

Polres Bima Kota terus mengoptimalkan kehadiran Pos PAM Ops Lilin Rinjani 2023 dalam melaksanakan tugas pengamanan, termasuk pengamanan kegiatan keagamaan di berbagai gereja di wilayah Kota Bima. Upaya ini dilakukan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh masyarakat dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *