Binkam

POS PENGAMANAN OPS LILIN RINJANI 2023 AMANKAN PERIBADATAN DI GEREJA KATOLIK SANTO YUSUF DAN GMIT BEHTEL BIMA

×

POS PENGAMANAN OPS LILIN RINJANI 2023 AMANKAN PERIBADATAN DI GEREJA KATOLIK SANTO YUSUF DAN GMIT BEHTEL BIMA

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (31/12) – Pos Pengamanan Ops Lilin Rinjani 2023 yang dipimpin oleh Kapospam Raba IPDA SUHADAK, S.H, sukses melaksanakan giat pengamanan peribadatan di Gereja Katolik Santo Yusuf dan GMIT BEHTEL BIMA pada hari Minggu, 30 Desember 2023, pukul 07.00 Wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K, melalui P.S Kasubsi PIDM AIPDA Nasrun, menyampaikan bahwa Pos Pengamanan Ops Lilin Rinjani 2023 telah melibatkan personel kepolisian dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakan peribadatan di Gereja Katolik Santo Yusuf dan GMIT BEHTEL BIMA.

“Pos pengamanan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mendukung keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada warga yang melaksanakan ibadah di gereja-gereja,” ujar AKBP Rohadi.

Dalam pelaksanaan pengamanan, petugas di Pos Pengamanan Ops Lilin Rinjani 2023 melakukan pemantauan dan pengaturan lalu lintas di sekitar gereja-gereja tersebut. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan memberikan kelancaran akses bagi jemaat yang ingin mengikuti perayaan ibadah.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak gereja untuk menjaga keamanan bersama. Semua pihak terlibat dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif dan aman selama peribadatan berlangsung,” tambah Nasrun.

Pos Pengamanan Ops Lilin Rinjani 2023 di Gereja Katolik Santo Yusuf dan GMIT BEHTEL BIMA merupakan bagian dari langkah antisipatif Polres Bima Kota dalam rangka Operasi Lilin Rinjani 2023. Upaya ini dilakukan untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan keamanan selama libur Natal dan menyambut Tahun Baru 2024.

Kepolisian terus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dan memberikan informasi apabila ada hal yang mencurigakan. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di Kota Bima tetap kondusif dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *