Binkam

Propam Polres Lombok Barat Pantau Ketat Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Lobar

×

Propam Polres Lombok Barat Pantau Ketat Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Lobar

Sebarkan artikel ini
Propam Polres Lombok Barat Lakukan Pengawasan dan Pengamanan Internal dalam Pengamanan Kampanye Caleg

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Propam, Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat melaksanakan pengamanan internal secara melekat dalam kegiatan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, Sabtu (9/12/2023).

Dalam rangka pengamanan kampanye salah satu calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Gerung-Kuripan, personil Propam Polres Lombok Barat melakukan pengecekan di Dusun Batu Banteng, Desa Kuripan Timur, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan pengamanan yang dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan tugas.

Kabag SDM, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku kasatgas Banops, menjelaskan bahwa personil Propam melakukan pengawasan dan pengamanan secara internal terhadap personel pengamanan.

“Pengecekan terhadap kelengkapan personil, juga memastikan kesiapan personil dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa personil yang melaksanakan pengamanan telah sesuai dengan aturan. AKP Dewi Komalasari menyatakan bahwa personil tersebut telah menunjukkan sikap netral dan profesional dalam pelaksanaan tugasnya.

“Kegiatan pengamanan internal secara melekat ini merupakan upaya Polres Lombok Barat untuk mencegah terjadinya pelanggaran oleh personil dalam pengamanan kampanye,” imbuhnya.

Dengan adanya pengamanan internal yang dilakukan, diharapkan kegiatan kampanye dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, netralitas Polri dalam pelaksanaan tugas juga dapat terjamin. Polres Lombok Barat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan kampanye, demi terciptanya proses demokrasi yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *