Binkam

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Berantas Laka Lantas dan 3C di Bundaran GMS dan Bypass BIL

×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Berantas Laka Lantas dan 3C di Bundaran GMS dan Bypass BIL

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Gatur dan Patroli Sore

Lombok Barat, NTB – Kasat Lantas, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., memimpin Kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) pada hari Jum’at (15/12/2023).

Kegiatan ini meliputi gatur (pengaturan lalu lintas) dan patroli sore di beberapa titik strategis di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Bertempat di Bundaran GMS, yang merupakan salah satu lokasi rawan laka lantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya laka lantas. Sekaligus memberikan himbauan dan teguran bagi pelanggaran yang berpotensi laka lantas,” ungkap Kasat Lantas.

Memberikan Dukungan untuk Kelancaran Operasi Mantap Brata Rinjani

Seperti penggunaan helm, spion, dan pelanggaran lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat, dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

“Selain itu, kami juga melaksanakan patroli sore di jalan sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2. Jalan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan antara Kota Mataram dan Bandara Internasional Lombok (BIL),” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi arus lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya 3C (curas, curat, dan curanmor), yang sering terjadi di jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat mengatakan bahwa Kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas ini merupakan salah satu upaya Polri. Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat. “Khususnya dalam rangka menyambut Pemilu Serentak tahun 2024,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya Kegiatan ini, masyarakat dapat merasa lebih nyaman dan aman dalam berlalu lintas.

“Kami dari Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat selalu siap untuk melayani dan melindungi masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamseltibcarlantas dengan mentaati peraturan lalu lintas,” himbaunya.

Selain itu juga, mengajak menggunakan perlengkapan keselamatan, dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Kami berharap dengan adanya Kegiatan ini, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Dalam rangka pemilu serentak 2024,” ujar Kasat Lantas Polres Lombok Barat.

Dari hasil Kegiatan awal pelaksanaan gatur dan patroli sore sampai dengan Kegiatan berakhir, situasi terpantau aman dan kondusif.

Tidak ada laporan atau temuan adanya laka lantas, 3C, atau gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *