Binkam

Satgas preventif OMB, Polres Bima Tingkatkan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu 2024

×

Satgas preventif OMB, Polres Bima Tingkatkan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (30/12) – Guna menciptakan rasa aman jelang Pemilu 2024, Polres Bima Polda NTB melalui Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata, melaksanakan Patroli dialogis di wilayah hukumnya.

Patroli Dialogis tersebut dipimpin Kasat Samapta Polres Bima Iptu Muhtar sebagai Kasatgas Preventif diwilayah Kecamatan Belo Kabupaten Bima Kamis, (28/12/23) sekitar Pukul 13.15. WITA.

Patroli dialogis ini menyasar Desa Cenggu dan Desa Renda dan tempat yang dianggap rawan terjadinya Guankamtibmas.

Pada pelaksanaan tugasnya, Personel Satgas Preventif menyambangi warga Desa Cenggu dan Desa Renda menyampaikan himbauan kamtibmas.

Himbauan kamtibmas yang dimaksud yakni,agar masyarakat tetap menjaga dan menjalin hubungan silaturahmi antara sesama sehingga Kondusifitas tetap akan terjaga.

Selain itu, tim patroli juga menyampaikan apa bila ada persoalan yang terjadi di tengah masyarakat agar melaporkan kepihak kepolisian terdekat dan tidak di benarkan untuk main hakim sendiri.

Personel Satgas Preventif juga menyambangi Warga guna memberikan Imbauan Kamtibmas sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada Pemilu 2024 nanti.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, Satuan Tugas Preventif melalui Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 ini berperan penting dalam menjaga kamtibmas dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas yang dapat membahayakan integritas Pemilu.

“Komitmen kami tetap menjaga kamtib serta memberi Dedikasi dan Profesionalisme melalui Patroli rutin guna memastikan rangkaian proses Pemilu dapat berjalan aman, transparan, dan bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan.” Ucap Kapolres mengutip Adib.

Patroli yang dilaksanakan Satgas Preventif tersebut juga merupakan salah satu upaya komunikasi Publik guna menyerap informasi Kamtibmas serta merupakan bagian dari langkah-langkah Polres Bima dalam mendukung Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *