Binkam

Satgas Preventif OMB Rinjani 2023-2024 Polres Bima Kota Amankan Kantor KPU, Gudang Logistik KPU, dan Kantor Bawaslu Kota Bima

×

Satgas Preventif OMB Rinjani 2023-2024 Polres Bima Kota Amankan Kantor KPU, Gudang Logistik KPU, dan Kantor Bawaslu Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (30/12) – Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 Polres Bima Kota melaksanakan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Gudang Logistik KPU, dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima. Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta memastikan keamanan dan kondusifitas jelang Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. “Satgas Preventif OMB Rinjani 2023-2024 Polres Bima Kota melakukan pengamanan di titik-titik strategis terkait dengan penyelenggaraan Pemilu, yakni Kantor KPU, Gudang Logistik KPU, dan Kantor Bawaslu Kota Bima,” ujar Kapolres.

Pengamanan dilakukan dengan menyisir setiap sudut kantor dan gudang logistik untuk memastikan tidak ada potensi ancaman atau gangguan terhadap kelancaran proses Pemilu. Personel satgas juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan semua aspek keamanan tercover dengan baik.

Kasi Humas AKP Jufrin menambahkan, “Satgas Preventif OMB Rinjani Polres Bima Kota tetap berkomitmen menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan tahapan Pemilu. Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan mendukung proses demokrasi ini dengan damai.”

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bima Kota mengajak seluruh elemen masyarakat dan penyelenggara Pemilu untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, tertib, dan damai. Satgas Preventif OMB Rinjani akan terus melakukan langkah-langkah preventif guna menghindari potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas selama proses Pemilu Serentak 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *