Binkam

Sinergi TNI-Polri Amankan Pendistribusian Beras PKH di Kediri

×

Sinergi TNI-Polri Amankan Pendistribusian Beras PKH di Kediri

Sebarkan artikel ini
Sinergi TNI-Polri Amankan Pendistribusian Beras PKH di Desa Dasan Baru

Kediri, Lombok Barat – Sinergitas TNI-Polri kembali terlihat dalam mengamankan pendistribusian beras Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Dasan Baru, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (8/12/2023). Sebanyak 583 karung beras PKH seberat 10 kg per karung didistribusikan kepada 583 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa tersebut.

Pendistribusian beras PKH dari Bulog ke Kantor Desa Dasan Baru diawasi dan diamankan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dasan Baru, Bripka L. Ismu Bakti, bersama Babinsa Desa Dasan Baru, Serka Hermansyah. Keduanya berkoordinasi dan bersinergi untuk memastikan pendistribusian beras PKH berjalan lancar dan aman.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya. “Bersama Babinsa bersinergi untuk mengamankan pendistribusian beras PKH ini,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah adanya aksi pencurian atau penyelewengan beras PKH yang merupakan bantuan pemerintah untuk masyarakat miskin. “Kami akan selalu berpatroli dan melakukan pengawasan untuk memastikan beras PKH sampai ke tangan KPM yang berhak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dasan Baru, mengapresiasi sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan pendistribusian beras PKH. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala. “Apresiasi kepada TNI-Polri yang telah mengamankan pendistribusian beras PKH ini,” ucapnya.

Beras PKH merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin melalui pemberian bantuan sosial berupa beras. Program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat yang membuuhkan, akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *