Binkam

Sinergitas Tiga Pilar, Kapolsek praya, Danramil 1620/01 Dan Camat Pantau pengamanan Ibadah Natal Di Praya

×

Sinergitas Tiga Pilar, Kapolsek praya, Danramil 1620/01 Dan Camat Pantau pengamanan Ibadah Natal Di Praya

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Sinergitas Tiga Pilar antara Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang bersama Danramil 1620/01 Praya Kapten Inf. Suliono SIP dan Camat Praya Baiq Murniati S,Sos memantau pengamanan Ibadah Natal Gereja-gereja yang terdapat di Kecamatan Praya, Senin (25/12).

Beberapa Gereja yang menggelar Ibadah Natal diantaranya, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB), Gereja Kemah Injil Indonesia dan Gereja Khatolik St. Yohanes Pembaptis Kampus IPDN.

Dalam kegiatan pemantauan bersama Danramil dan Camat,terpantau jalannya peribadahan berlangsung aman dan tertib serta personil pengamanan telah melaksanakan pengamanan juga pengaturan lalu lintas disekitar Gereja.

Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang mengatakan, dalam rangka menjamin keamanan peribadahan Hari Natal ini, Polsek Praya telah menyiagakan dan menempatkan personil pengamanan di masing-masing gereja di backup personel Polres lombok tengah dan Instansi terkait seperti TNI dan mitra kamtibmas lainnya.

“Anggota telah disiapkan di bantu instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan agar peribadahan para jemaat berlangsung nyaman, aman dan khidmat,” kata Susan.

Disamping itu juga, Kapolsek Praya mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memelihara hubungan toleransi dan kerukunan antar serta antara umat beragama yang telah terjalin baik selama ini sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

“Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini di Kecamatan praya. Toleransi dalam beragama merupakan cermin moralitas bangsa,” tutup Susan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *