Binkam

Sosialisasi Pemilu 2024 Digelar di Sengkongo dan Lembar, Masyarakat Diimbau Tak Terprovokasi Berita Hoaks

×

Sosialisasi Pemilu 2024 Digelar di Sengkongo dan Lembar, Masyarakat Diimbau Tak Terprovokasi Berita Hoaks

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satgas Preemtif Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 30 Desember 2023.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan kamtibmas tersebut dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Desa Sengkongo, Kecamatan Labuapi, dan di Desa Lembar, Kecamatan Lembar.

Pada kegiatan di Desa Sengkongo, Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks dan tidak ikut terlibat dalam pelanggaran politik seperti money politic. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Pada kegiatan di Desa Lembar, sosialisasi dilakukan kepada buruh pekerja batu apung. Materi sosialisasi yang disampaikan meliputi tahapan Pemilu 2024, hak dan kewajiban pemilih, serta larangan-larangan dalam Pemilu.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan kamtibmas ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Ia berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menciptakan pemilu yang damai dan demokratis.

“Kami berharap agar masyarakat dapat memahami pentingnya keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar AKP Daniel.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan kamtibmas ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan agar masyarakat lebih paham tentang Pemilu 2024 dan dapat menjaga kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *