Binkam

Sub Satgas Binmas Himbau Masyarakat Terkait Tahapan Pemilu 2024

×

Sub Satgas Binmas Himbau Masyarakat Terkait Tahapan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (5/12) – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Sub Satgas Binmas Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Desember 2023, pukul 09.00 Wita, di sekitar Pasar Amahami, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasbar, Kota Bima, wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kegiatan ini dipimpin oleh IPTU SURATNO, anggota Sub Satgas Binmas Dalam sambutannya, Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan pentingnya partisipasi dan kerjasama masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan yang nyaman selama tahapan Pemilu 2024.

Sub Satgas Binmas dan anggota Sat Binmas memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sekitar, sekaligus menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait pertahapan kegiatan Pemilu. Masyarakat diharapkan dapat ikut serta dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama pelaksanaan tahapan pemilu.

“Dalam pelaksanaan tahapan pemilu, kerjasama dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan. Kita ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua warga. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita,” ujar Kasi humas.

Dalam sosialisasi, masyarakat diberikan informasi terkait proses pemilu, hak dan kewajiban sebagai pemilih, serta pentingnya menjaga keamanan selama masa kampanye dan pemungutan suara. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk bertanya dan berdiskusi terkait pemilu.

Kapolres Bima Kota berharap, dengan adanya kegiatan himbauan dan sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan untuk menciptakan pemilu yang damai, bersih, dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *