Binkam

Subsatgas Binmas Himbau Kamtibmas Pemilu Damai di Kelurahan Melayu, Asakota Kota Bima

×

Subsatgas Binmas Himbau Kamtibmas Pemilu Damai di Kelurahan Melayu, Asakota Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (19/12) – Dalam upaya menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Subsatuan Tugas (Subsatgas) Binmas Polres Bima Kota melaksanakan himbauan kamtibmas di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023/2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas, AKP Jufrin, menyatakan bahwa Kasat Binmas IPTU Suratno bersama KBO Binmas IPDA Agus Supriyanto dan personel Binmas yang terlibat dalam operasi OMB Rinjani 2023/2024 melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Himbauan kamtibmas ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif di wilayah Kelurahan Melayu menjelang Pemilu Serentak 2024,” ujar Kasi Humas.

Dalam kegiatan patroli, anggota Subsatgas Binmas memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan tahapan Pemilu Capres/Cawapres dan legislatif 2023/2024. Masyarakat diminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan kondisi kamtibmas.

Dalam Himbuanya IPTU Suratno, menegaskan bahwa kehadiran polisi dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Kami mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Melayu untuk berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu yang damai, jujur, dan adil,” tambahnya.

Kegiatan himbauan kamtibmas ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kedamaian dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Polres Bima Kota terus berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *