Binkam

Subsatgas PolAir OMB Rinjani 2023-2024 Polres Bima Kota Lakukan Patroli Dialogis untuk Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu Serentak 2024

×

Subsatgas PolAir OMB Rinjani 2023-2024 Polres Bima Kota Lakukan Patroli Dialogis untuk Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima , NTB (26/12) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Subsatuan Polisi Air (PolAir) Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani di bawah naungan Polres Bima Kota melaksanakan patroli dialogis di sekitar Pelabuhan Sape.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin menyampaikan bahwa patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara aparat kepolisian, masyarakat, dan nelayan di sekitar Pelabuhan Sape.

Kasi Humas Polres Bima Kota, AKP Jufrin, menjelaskan bahwa patroli dialogis dilakukan dengan mendekati masyarakat dan nelayan yang sedang beraktivitas di pelabuhan. Tim Subsatgas PolAir OMB Rinjani memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada mereka, termasuk pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka mendukung kelancaran Pemilu Serentak 2024.

“Kami ingin bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk masyarakat. Kolaborasi antara polisi, masyarakat, dan nelayan sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar AKP Jufrin.

Selain itu, tim patroli dialogis juga memberikan informasi terkait tata cara partisipasi dalam Pemilu, serta mengajak masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya masing-masing. Dengan pendekatan yang bersifat dialogis, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan secara bersama-sama.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam situasi penuh tantangan seperti menjelang Pemilu. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya-upaya kepolisian demi terciptanya Pemilu yang aman, jujur, dan berkualitas.

Patroli dialogis Subsatgas PolAir OMB Rinjani ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Bima Kota, serta memastikan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 berlangsung dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *