Binkam

TNI-Polri dan Stakeholder Lainnya Amankan Bongkaran Kapal di Pelabuhan Lembar

×

TNI-Polri dan Stakeholder Lainnya Amankan Bongkaran Kapal di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
TNI-Polri dan Stakeholder Lainnya Amankan Bongkaran Kapal di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – TNI-Polri dan stakeholder lainnya melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan bongkaran kapal KMP. PRIMA NUSANTARA yang datang dari Pelabuhan Padangbai Bali pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2023 pukul 09.00 wita di area Pelabuhan Penyeberangan PT. ASDP Lembar.

Giat pengamanan dan pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K. Dalam giat tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan kendaraan yang datang dari Pelabuhan Padangbai Bali.

Pemeriksaan terhadap penumpang meliputi pemeriksaan identitas diri, suhu tubuh, dan barang bawaan. Sedangkan pemeriksaan terhadap kendaraan meliputi pemeriksaan fisik dan dokumen.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada para penumpang dan sopir kendaraan agar mengikuti antrian serta menjaga jarak, menggunakan masker disaat turun dari kapal, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Giat pengamanan dan pemeriksaan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. KMP. PRIMA NUSANTARA selesai bongkaran di Pelabuhan PT. ASDP Lembar sekitar pukul 09.20 wita.

“Giat pengamanan dan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus penumpang dan kendaraan yang datang dari Pelabuhan Padangbai Bali,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K.

Iptu Agung Iswayudi juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan kapal laut agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *