Binkam

TNI-POLRI Lakukan Patroli Cipta Kondisi Jelang Pemilu Serentak 2024

×

TNI-POLRI Lakukan Patroli Cipta Kondisi Jelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (4/12) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, TNI-Polri bekerja sama untuk melaksanakan patroli cipta kondisi. Hal ini sebagai wujud kebersamaan dan sinergi antara personel Polres Bima Kota dengan anggota 1608/Bima. Kegiatan patroli gabungan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 di Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa patroli gabungan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. “Kami berharap keberadaan patroli gabungan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah potensi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres.

Patroli gabungan ini melibatkan personel dari Polres Bima Kota dan TNI AD 1608/Bima. Mereka menyisir berbagai tempat strategis yang dianggap rawan, seperti keramaian warga, jalan raya, cafe, pemukiman penduduk, serta Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima, beserta gudang logistik KPU.

Selama patroli, anggota TNI-Polri memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, mendengarkan keluhan atau aspirasi, serta melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan yang dapat membahayakan. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya potensi tindakan kriminal atau pelanggaran hukum lainnya.

“Patroli gabungan ini adalah wujud konkret dari sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan rasa aman dan mendorong partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak 2024,” tambah AKP Jufrin.

Dengan semangat kebersamaan dan sinergi, TNI-Polri terus bersinergi untuk menjaga kestabilan kamtibmas dan mendukung kelancaran proses demokrasi di Kota Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *