Binkam

Ton 1 Dalmas Sat Samapta Polres Bima Kota Melaksanakan Razia Minuman Beralkohol Menjelang Pemilu Serentak 2024

×

Ton 1 Dalmas Sat Samapta Polres Bima Kota Melaksanakan Razia Minuman Beralkohol Menjelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, 15 Desember 2023 – Ton 1 Dalmas Sat Samapta Polres Bima Kota gencar melaksanakan razia minuman beralkohol (Miras) di berbagai wilayah hukum Polres Bima Kota sebagai bagian dari upaya pencegahan gangguan Kamtibmas dan konflik sosial menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas, menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang ditingkatkan ini memiliki sasaran utama pada minuman beralkohol, senjata tajam, narkotika, dan bentuk tindak pidana lainnya. Hal ini merupakan langkah antisipatif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan konflik sosial di wilayah hukum Polres Bima Kota menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024.

“Razia ini merupakan bagian dari strategi pencegahan yang diambil untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah persiapan dan pelaksanaan pemilu serentak 2024. Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat,” ujar Kapolres.

Dalam operasi ini, petugas Sat Samapta Polres Bima Kota melakukan pengecekan terhadap tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi konsumsi minuman beralkohol, termasuk pengawasan terhadap peredaran senjata tajam dan narkotika. Tindakan tegas dilakukan terhadap pelanggaran hukum yang ditemui selama patroli.

Kasi Humas menambahkan, “Upaya ini bukan hanya sebagai langkah antisipasi menjelang pemilu, tapi juga sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberantas tindak pidana di masyarakat. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendukung langkah-langkah kepolisian demi terwujudnya keamanan dan ketertiban bersama.”

Patroli yang dilakukan secara intensif ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh warga, sehingga proses pemilu serentak 2024 dapat berlangsung dengan damai dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *