Binkam

Warga Kuripan Interaksi Langsung dengan Caleg DPRD Lobar, Polisi Amankan Kampanye

×

Warga Kuripan Interaksi Langsung dengan Caleg DPRD Lobar, Polisi Amankan Kampanye

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD di Kuripan

Kuripan, Lombok Barat – Polres Lombok Barat (Lobar), Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), mengamankan kegiatan kampanye dialogis atau tatap muka calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Lobar di Dusun Tongkek, Desa Kuripan Induk, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lobar, pada Jumat (15/12/2023) malam.

Kegiatan kampanye dialogis tersebut menghadirkan beberapa warga setempat, yang berinteraksi langsung dengan salah satu caleg DPRD Kabupaten Lombok Barat tersebut. Dalam kesempatan itu, caleg menyampaikan visi, misi, dan program kerjanya jika terpilih menjadi anggota DPRD Lobar.

Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono, menjelasakan tujuan pengamanan kegiatan kampanye dialogis tersebut. Bahwa bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung.

“Pengamanan melibatkan anggota Satgas Operasi Mantap Brata Rinjani 2023- 2024 Polres Lombok barat, termasuk Sat Samapta Polres Lombok Barat. Untuk mengamankan kegiatan kampanye dialogis tersebut,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan pengamanan bertempat di ring III, yaitu di luar gedung lokasi kampanye, untuk mengawasi situasi dan kondisi sekitar.

“Serta mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” ujar AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. Untuk memastikan bahwa kegiatan kampanye dialogis tersebut berjalan denga naman dan kondusif.

“Kami mengimbau kepada seluruh peserta kampanye untuk mematuhi ketentuan kampanye yang berlaku. Serta tetap berkoordinasi dengan panwascam atau Bawaslu, sedangkan terkait kamtibmas kami siap melakukan pengamanan,” tutur AKP Sony Hartono.

Kegiatan kampanye dialogis tersebut berlangsung dengan lancar dan tertib, tanpa ada insiden yang mengganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *