Binkam

Apel Kesiapan Personel Polres Lombok Barat untuk Pengamanan Pemilu 2024

×

Apel Kesiapan Personel Polres Lombok Barat untuk Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Apel Kesiapan Personel Amankan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar apel kesiapan personel untuk pengamanan Pemilu 2024.

Adapun pelaksanaan Apel bertempat di Lapangan Hijau Polres Lombok Barat, Rabu (3/1/2024) pagi, di bawah pimpinan Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husein, selaku Karendalops.

Dalam apel tersebut, AKP Sulaiman H. Husein menyampaikan bahwa Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Polres Harus Bersikap Profesional

Untuk itu, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 harus siap secara fisik, mental, dan profesional.

“Personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 harus siap dalam menjalankan tugasnya dengan penuh disiplin dan netralitas,” tegas AKP Sulaiman H. Husein.

Apel kesiapan personel tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024. Dalam apel tersebut, personil Propam memeriksa kelengkapan personel dalam pengamanan Pemilu 2024.

Selain itu, personil Propam juga memberikan arahan dan pembinaan kepada personel terkait dengan pengamanan Pemilu 2024. Arahan dan pembinaan tersebut meliputi bagaimana bersikap netral dalam menghadapi berbagai situasi. Serta bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Apel kesiapan personel ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukumnya berjalan dengan aman dan lancar.

Dengan adanya apel tersebut, diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional.

Penekanan Disiplin dan Netralitas Polri

Dalam apel tersebut, AKP Sulaiman H. Husein menekankan pentingnya disiplin dan netralitas Polri dalam pengamanan Pemilu 2024. Disiplin Polri merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, termasuk dalam pengamanan Pemilu 2024.

“Agar tetap menjaga dan menegakkan disiplin Polri,” tegas AKP Sulaiman H. Husein.

Sementara itu, netralitas Polri dalam pengamanan Pemilu 2024 merupakan hal yang mutlak. Polri harus bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon atau partai politik.

“Polri harus netral dalam pengamanan Pemilu 2024,” tegas AKP Sulaiman H. Husein.

AKP Sulaiman H. Husein juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 untuk menghindari pelanggaran hukum. Petugas yang melanggar hukum akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Hindari pelanggaran hukum,” tegas AKP Sulaiman H. Husein.

Dengan adanya penekanan disiplin dan netralitas Polri dalam apel tersebut, harapannya seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan professional. Serta dapat menjaga kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *