Binkam

Blusukan Ke Warga, Polsek Donggo Polres Bima Bagikan Brosur Waspada TPPO

×

Blusukan Ke Warga, Polsek Donggo Polres Bima Bagikan Brosur Waspada TPPO

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (25/1) – Dalam rangka mencegah tindak pidana perdagangan orang (TPPO), Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajaran gencar memberikan himbauan kepada masyarakat.

Seperti halnya kali ini Personel Polsek Donggo, menyambangi membagikan brosur himbauan pencegahan TPPO sekaligus melakukan sosialisasi secara langsung.

Kegiatan sosialisasi pencegahan TPPO Polsek Donggo blusukan/ berinteraksi langsung dengan warga Desa O,o Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Selasa (23/01/24) sekira pukul 12.00. WITA siang kemarin.

Memanfaatkan kesempatan itu personel Polsek Donggo juga menghimbau masyarakat agar ikut berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan pemilu mendatang dengan tetap menjaga silaturahmi antara sesama demi terwujudnya pemilihan umum yang aman dan damai di kabupaten Bima.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman TPPO dan memberikan pemahaman tentang tindakan pencegahan yang dapat dilakukan.

“Kami berharap melalui kegiatan penyuluhan ini, warga masyarakat bisa lebih waspada dan tidak menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO)”, ucap Kapolres sebagaimana diulas Kasi Humas.

Selain itu anggota Polsek Donggo juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu bisa menyaring informasi terlebih dahulu sebelum mempercayainya.

Personel Polsek juga menekankan agar jangan cepat percaya dengan bujuk rayu percaloan untuk bisa bekerja di luar negeri tanpa keahlian serta tanpa legalitas yang resmi.

Kegiatan sosialisasi pencegahan tindak pidana perdagangan orang tersebut dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Nazaruddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *