Binkam

Jaga Kondisifitas Jelang Pergantian Tahun, Polrres Bima Kota Bersama Tim Gabunngan Lakukan Penyekatan di 4 Pintu Masuk Kota Bima

×

Jaga Kondisifitas Jelang Pergantian Tahun, Polrres Bima Kota Bersama Tim Gabunngan Lakukan Penyekatan di 4 Pintu Masuk Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (1/1) – Dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah menjelang pergantian tahun, Polres Bima Kota bersama Tim Gabungan dari TNI, Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB, Pol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Bima melaksanakan penyekatan di 4 pintu masuk wilayah Kota Bima. Penyekatan ini dilaksanakan mulai pukul 20.00 Wita hingga pukul 01.00 dini hari Senin, 1 Januari 2024.

Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI, S.I.K, melalui P.S Kasubsi PIDM Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa penyekatan ini dilakukan sebagai langkah preventif dan proaktif untuk memastikan setiap orang dan kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Bima tidak membawa senjata tajam, minuman keras (miras), narkoba, serta benda-benda lain yang dianggap berbahaya.

“Penyekatan dilakukan di empat titik pintu masuk wilayah Kota Bima, yaitu di Terminal Kumbe wilayah Timur, Batas Kota Bima Wadumbolo wilayah Selatan, Jaribaru untuk wilayah Utara, dan di jalan lintas Kolo-Melayu untuk penyekatan wilayah Barat,” ujar Nasrun.

Tim gabungan yang terlibat dalam penyekatan tersebut telah disebar di keempat titik untuk melakukan pemeriksaan dan pengamanan secara humanis. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat selama periode jelang pergantian tahun dari 2023 menuju 2024.

“Kami berharap dengan adanya penyekatan ini, dapat mencegah potensi kerawanan dan menjaga ketertiban di wilayah Kota Bima. Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat,” tambah Nasrun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *