Binkam

Kamtibmas Lombok Barat Aman dan Kondusif di Malam Tahun Baru

×

Kamtibmas Lombok Barat Aman dan Kondusif di Malam Tahun Baru

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Jajaran Kepolisian, bersama TNI dan instansi terkait lainnya, sukses mengamankan malam pergantian tahun di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Senin (1/1/2024).

Kapolres Lombok BaratPolda NTBAKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.AP., mengatakan, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat dalam keadaan aman dan kondusif.

“Sampai saat ini, belum ada laporan kecelakaan lalu lintas maupun laporan lainnya. Terkait dengan gangguan kamtibmas,” kata AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi dalam keterangannya.

Senggigi Menjadi Salah Satu Perhatian Utama

Secara umum, pantauan arus lalu lintas dan situasi kamtibmas menjelang perayaan tahun baru 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat, terdapat beberapa titik keramaian.

“Terutama di wilayah Senggigi, Kecamatan Batulayar, masyarakat banyak berkumpul untuk merayakan malam tahun baru. Begitu juga di wilayah Gerung, ada titik keramaian di Bundaran GMS, begitu juga di kecamatan-kecamatan lain. Masyarakat melaksanakan malam tahun baru dengan cara makan bersama dengan keluarga dan kerabat,” ujar AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi.

Untuk pengamanan, Polres Lombok Barat telah melaksanakan apel kesiapsiagaan dan telah memploting personel untuk melaksanakan pengamanan malam tahun baru.

“Untuk pelibatan personel sebanyak 560 personel, itu sudah termasuk rekan-rekan dari TNI, dari Satpol PP, BNPB, dan rekan-rekan dari Damkar. Serta instansi dan stakeholder lainnya,” kata AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi.

Senggigi menjadi titik perhatian utama, karena daerah wisata. “Dapat kita lihat arus dari Mataram ke Senggigi ini cukup banyak. Kemudian di seputaran Bundaran GMS, karena tempat itu cukup strategis. Yang mana masyarakat berkumpul di sana, berkumpul di sana menikmati makanan dari pedagang kaki lima di sana,” kata AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi.

Untuk kamtibmas itu sendiri, di wilayah hukum Polres Lombok Barat masih dalam keadaan aman terkendali. Hal ini karena Polres Lombok Barat telah melakukan kegiatan preemtif dan preventif, seperti patroli dialogis dan sambang.

“Kami sudah melakukan kegiatan preemtif dan preventif melakukan patroli dialogis, sambang, dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” kata AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *