Binkam

Kurang dari 24 Jam, Tim Puma 1 Polres Bima Kota Berhasil Mengungkap dan Menangkap Pencuri Sepeda Motor di Areal Persawahan Kodo

×

Kurang dari 24 Jam, Tim Puma 1 Polres Bima Kota Berhasil Mengungkap dan Menangkap Pencuri Sepeda Motor di Areal Persawahan Kodo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (4/1) – Tidak butuh waktu lebih dari 24 jam, Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota berhasil mengungkap dan menangkap seorang remaja yang diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor di area persawahan Kodo Kota Bima.

Tim Puma 1, yang dipimpin oleh Kepala Tim Aiptu Abdul Hafid, berhasil menangkap pelaku berinisial RS (19) pada Rabu, 3 Januari 2023, dini hari sekitar pukul 00.30 Wita. Penangkapan dilakukan di Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, tanpa menemui perlawanan dari pelaku.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi menyampaikan kabar keberhasilan tim dalam mengungkap kasus ini. Menurutnya, RS mengakui perbuatannya saat diinterogasi oleh Tim Puma 1. Pencurian sepeda motor terjadi pada Selasa siang di areal persawahan Kodo, tempat korban sedang bekerja.

Saat pelaku diamankan, Tim Puma 1 juga berhasil mengamankan sepeda motor hasil curian yang dicuri oleh RS. Saat ini, pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor telah diamankan di Markas Polres Bima Kota guna proses hukum lebih lanjut.

“Niat dan kerja keras Tim Puma 1 dalam mengungkap kasus ini sangat diapresiasi. Keberhasilan ini menjadi bukti komitmen Polres Bima Kota dalam memberikan pelayanan hukum yang cepat dan efektif kepada masyarakat,” tutur P.S Kasubsi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H.

Dengan penangkapan ini, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat Kota Bima. Polres Bima Kota terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban demi kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *