Binkam

Perkuat Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsubsektor Palibelo Intensifkan Patroli Dialogis Malam Hari

×

Perkuat Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsubsektor Palibelo Intensifkan Patroli Dialogis Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (2/1) – Menjaga dan menjamin situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024, Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajaran intensifkan pelaksanaan patroli dialogis.

Dalam patroli dialogis ini, Personel Polsubsektor Palibelo sambangi beberapa tempat dan berdialog dengan masyarakat yang ditemui dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif jelang Pemilu 2024.

Patroli dialogis yang merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 itu melibatkan Empat Personel dan dikendalikan oleh Kasubsektor Palibelo Ipda Johansyah Minggu malam 31/12/23 sekira pukul 20.00. WITA hingga selesai.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., MIK.,melalui Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata Rinjani Iptu Adib Widayaka mengatakan patroli dialogis dilaksanakan sebagai langkah Preemtif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bima terutama saat ini jelang pesta demokrasi Pemilu 2024.

Tim patroli dialogis sambangi tempat keramaian, obyek wisata, pemukiman penduduk, tempat ibadah, serta daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Selain memastikan situasi aman, petugas patroli juga tak lupa memberikan pesan kepada warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta mewaspadai adanya informasi yang belum tentu kebenarannya atau hoax jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk ikut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” Imbuhnya.

Apabila masyarakat mengetahui adanya indikasi kriminal agar segera melaporkan ke Pihak kepolisian terdekat atau dapat menghubungi bhabinkamtibmas di Desa masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *