Binkam

Personel Polres Bima Kota Mantapkan Keamanan Jelang Pemilu dengan Patroli Rutin

×

Personel Polres Bima Kota Mantapkan Keamanan Jelang Pemilu dengan Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (5/1) – Dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang Pemilu Serentak 2024 yang tinggal beberapa minggu lagi, personel Polres Bima Kota yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata Rinjani melaksanakan patroli rutin di sejumlah titik strategis, antara lain di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Gudang Logistik KPU, dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima.

Kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K., melalui P.S Kasubsi PIDM Sie Humas AIPDA Nasrun, menyampaikan bahwa patroli rutin ini merupakan salah satu langkah proaktif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi selama proses pemilihan.

“Patroli ini tidak hanya bertujuan menjaga keamanan di kantor KPU, gudang logistik, dan kantor Bawaslu, tetapi juga sebagai bentuk interaksi positif dengan masyarakat sekitar. Kami ingin memastikan bahwa seluruh elemen masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menyambut Pemilu Serentak yang semakin dekat,” ujar Nasrun.

Dalam pelaksanaan patroli, personel Polres Bima Kota aktif berkomunikasi dengan masyarakat sekitar. Mereka memberikan himbauan kamtibmas, mengumpulkan informasi intelijen dari warga, dan menjalin sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat.

“Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan meminimalisir potensi gangguan yang dapat mengancam kelancaran Pemilu Serentak 2024. Patroli rutin ini akan terus dilaksanakan hingga masa pemungutan suara berakhir,” tambah Nasrun.

Personel Polres Bima Kota siap memberikan pengamanan maksimal guna menjamin proses pemilihan berlangsung demokratis, aman, dan terkendali. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang, mendukung jalannya Pemilu Serentak 2024, dan melaporkan segala potensi gangguan keamanan kepada pihak berwajib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *