Binkam

Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli, Pastikan Keamanan Jelang Pemilu

×

Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli, Pastikan Keamanan Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (22/1) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, personel gabungan Polres Bima Kota terus gencar melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polres Bima Kota. Patroli ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang digelar secara intensif.

Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.KK,.S.H., melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa tujuan dari patroli ini adalah memastikan situasi keamanan tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024. Personel terlibat dalam operasi ini dikerahkan untuk berpatroli di beberapa titik strategis dalam wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Operasi ini merupakan langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepolisian yang optimal dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024,” ujar AKBP YUDHA PRANATA.

Dalam pelaksanaan patroli, personel Polres Bima Kota tidak hanya melakukan pemantauan terhadap potensi gangguan kamtibmas, tetapi juga memberikan imbauan kepada petugas keamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), gudang logistik pemilu, kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan pusat keramaian lainnya.

“Kami mengimbau kepada petugas keamanan untuk tetap siaga dan tidak lengah dalam melaksanakan tugas pengamanan. Jika menemui hal yang mencurigakan, segera laporkan ke pos polisi terdekat. Semua ini dilakukan demi terciptanya Pemilu yang aman, jujur, dan adil,” tambah Aipda Nasrun.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan masyarakat merasa lebih tenang dan percaya bahwa aparat kepolisian siap menjaga keamanan selama proses pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *