Binkam

Polres Bima Kota Polda NTB Tingkatkan Patroli Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024

×

Polres Bima Kota Polda NTB Tingkatkan Patroli Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (12/1) – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu Tahun 2024, jajaran Polres Bima Kota Polda NTB terus meningkatkan upaya preventif dengan intensifikasi patroli cipta kondisi. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi tindak pidana dan menjaga ketertiban masyarakat menjelang Pemilu.

Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K.,S.H, menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi. Ia berharap kerja keras mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif dan mendukung kelancaran proses demokrasi di Kota Bima.

Langkah preventif yang diambil Polres Bima Kota melibatkan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta Gudang Logistik KPU Kota Bima. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan selama proses pemilu, terutama dalam pengamanan logistik dan kelancaran kegiatan di kantor-kantor terkait.

Selain patroli cipta kondisi, Polres Bima Kota juga menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik Kota Bima. Upaya ini diarahkan untuk memastikan keamanan seluruh tahapan pemilu, termasuk pengamanan logistik dan kantor-kantor terkait.

Dalam pengarahannya, Kapolres Bima Kota menegaskan komitmen Polres untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan nyaman, serta mewujudkan suksesnya pesta demokrasi di Kota Bima.

“Semoga pemilu di Kendari berjalan dengan sukses tanpa adanya hambatan yang berarti, serta masyarakat tetap terjamin keamanannya dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024,” tambah Kapolres Bima Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *