Binkam

Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Kamseltibcarlantas (Kamtibcarlantas) Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, menggelar berbagai kegiatan. Untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas dalam rangka pemilu serentak 2024, Senin (1/1/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas terdiri dari tiga sub-satgas.

SubSatgas Gatur

Antara lain SubSatgas Gatur, SubSatgas Kawal, dan SubSatgas Patroli. “Tujuan kami adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Juga nebxegah pelanggaran lalu lintas, mengawal logistik dan capres/cawapres, serta memantau situasi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” ujarnya.

SubSatgas Gatur bertugas untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas di setiap titik rawan kemacetan di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Selain itu, SubSatgas Gatur juga memberikan himbauan dan teguran bagi pengendara yang melakukan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, spion, atau pelanggaran lainnya.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat tercipta keamanan dan kelancaran lalu lintas dalam rangka pemilu serentak 2024,” kata Iptu Adi Rijal.

SubSatgas Kawal

Bertugas untuk melaksanakan kegiatan siaga pengawalan logistik maupun kedatangan capres/cawapres di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

SubSatgas Kawal bekerja sama dengan pihak terkait, seperti KPU, Bawaslu, TNI, dan stakeholder lainnya, untuk memastikan keamanan dan kelancaran dalam rangka pengawalan serta menjaga Kamseltibcarlantas dalam rangka pemilu serentak 2024.

“Kami siap mengawal logistik dan capres/cawapres dengan profesional dan proporsional, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ucap Iptu Adi Rijal.

SubSatgas Patroli

Sedangkan SubSatgas Patroli bertugas untuk melaksanakan kegiatan patroli. Antara lain di jalan sepanjang jalan Bypass BIL 1, BIL 2, serta Kantor KPU wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Juga memantau situasi arus lalu lintas guna antisipasi terjadinya 3C, yaitu curascurat, dan curanmor.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat tercipta tertib berlalu lintas. Dalam rangka menjaga Kamseltibcarlantas dalam rangka pemilu serentak 2024,” tutur Iptu Adi Rijal.

Iptu Adi Rijal menambahkan bahwa kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat akan terus dilakukan hingga pemilu serentak 2024 selesai. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas, menjaga jarak, dan menggunakan masker saat berkendara. “Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, demi suksesnya pemilu serentak 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *