Binkam

Polres Lombok Barat Patroli Antisipasi Aksi 3C dan Balap Liar di Gelogor, Jagaraga, dan Jalan TGH. Lopan

×

Polres Lombok Barat Patroli Antisipasi Aksi 3C dan Balap Liar di Gelogor, Jagaraga, dan Jalan TGH. Lopan

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Patroli Perintis Presisi Cegah Aksi Kriminalitas di Beberapa Lokasi

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar patroli Perintis Presisi pada Kamis (4/1/2024) dini hari. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (curascuratcuranmor) dan tindak kriminalitas lainnya, serta mencegah adanya aksi balap liar.

Patroli Perintis Presisi ini melibatkan 5 personel dari Satuan Samapta Polres Lombok Barat. Patroli dilakukan di tiga lokasi, yaitu Gelogor, Jagaraga, dan Jalan TGH. Lopan.

Pada patroli di Gelogor, personel patroli mengingatkan kepada anak muda yang masih berkeliaran dan beraktifitas hingga larut malam agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan pada saat jam-jam rawan tindak kejahatan. Personel patroli juga menyarankan agar anak muda lebih awal meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada patroli di Jagaraga, personel patroli melakukan hal yang sama. Personel patroli juga mengarahkan kepada masyarakat yang menemukan hal-hal yang mencurigakan atau yang dapat mengganggu situasi kamtibmas agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau menghubungi call center 110 Polres Lombok Barat.

Pada patroli di Jalan TGH. Lopan, personel patroli juga melakukan hal yang sama. Personel patroli juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi balap liar yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa patroli Perintis Presisi ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Patroli ini rutin kami lakukan di berbagai lokasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan,” kata AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *