Binkam

Polri Gelar Patroli Amankan Kantor Bawaslu Lombok Barat

×

Polri Gelar Patroli Amankan Kantor Bawaslu Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024, Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengawasan Personel

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan kegiatan pengamanan Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata TA 2023-2024.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, melakukan pengawasan dan pengendalian. Terhadap kehadiran dan pelaksanaan kesiap siagaan anggota yang bertugas mengamankan Kantor Bawaslu.

Terhadap personel pengamanan pengamanan di Kantor Bawaslu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Senin (29/1/2024), pukul 10.30 WITA.

“Kami melakukan pengamanan di Kantor Bawaslu Lombok Barat, guna memastikan bahwa kantor ini aman dari segala macam gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan pemilu serentak tahun 2024,” ungkapnya.

Juga melakukan pengecekan secara berkala, untuk memastikan bahwa kondisi kantor dan sarana prasarana yang ada di sini tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada anggota Polri untuk tetap netral dalam menghadapi Pemilu 2024. Dengan tidak memposting pose yang dianggap memihak Capres/cawapres, partai dan caleg di media sosial.

Ia mengatakan bahwa hal ini penting untuk menjaga profesionalisme dan integritas Polri sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat.

“Kami mengimbau kepada seluruh anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024. Untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kesan tidak netral, seperti memposting foto atau status yang mendukung salah satu calon atau partai politik di media social,” jelasnya.

Hal ini dapat merusak citra Polri dan menimbulkan kecurigaan dari masyarakat. Kami harus menjaga netralitas dan objektivitas Polri dalam mengamankan Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *