Binkam

Polsek Kuripan Amankan Nyongkolan di Perengge Luah

×

Polsek Kuripan Amankan Nyongkolan di Perengge Luah

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Amankan Tradisi Nyongkolan di Desa Kuripan Utara Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Kuripan melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan tradisi adat nyongkolan di wilayah Kecamatan KuripanKabupaten Lombok Barat, Senin (22/1/2024), pukul 17.00 Wita.

Nyongkolan adalah tradisi adat yang dilakukan oleh masyarakat Lombok, salah satunya di Kecamatan Kuripan, untuk mengantar pengantin baru ke rumah mempelai wanita.

Rombongan pengantin berjumlah sekitar 150 orang berjalan kaki mengiringi pengantin dari Jalan Pramuka, Dusun Pedek Anyar, Desa Kuripan Utara. Menuju Dusun Perengge Luah, Desa Kuripan Utara, yang diikuti oleh alat musik kecimol.

Kapolsek Kuripan, Polres Lombok BaratPolda NTB, Ipda Fahrizal Eko Suryanto mengatakan pengamanan dan monitoring kegiatan ini untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas. Atau konflik antara warga yang terlibat dalam nyongkolan.

“Kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan akibat adanya iring-iringan pengantin ini,” ujar Ipda Fahrizal.

Kegiatan nyongkolan ini berlangsung lancar dan aman, tanpa ada laporan adanya gangguan kamtibmas atau konflik yang terjadi selama kegiatan berlangsung.

“Semua rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan aman, tanpa ada laporan adanya gangguan kamtibmas atau konflik yang terjadi selama kegiatan berlangsung,” tegasnya.

Rombongan pengantin dan warga yang menyaksikan nyongkolan tampak gembira dan bahagia. Kegiatan ini berakhir pukul 18.00 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *