Binkam

Satgas Banops Polres Lombok Barat Pastikan Kesiapan dan Kelayakan Peralatan PAM Pemilu 2024

×

Satgas Banops Polres Lombok Barat Pastikan Kesiapan dan Kelayakan Peralatan PAM Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Banops Polres Lombok Barat Siapkan Peralatan dan Personel Amankan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas BanopsPolres Lombok BaratPolda NTB, sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk menjaga keamanan Pemilu 2024. Kegiatan persiapan ini pada Kamis, 18 Januari 2024, di Mako Polres Lombok Barat.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., menjelaskan tujuan kegiatan ini. Bahwa bertujuan untuk memastikan kesiapan Satgas Banops dalam mengamankan Pemilu 2024. “Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan dan kelayakan peralatan, perbekalan umum, maupun kendaraan dinas. Yang akan menggunakannya dalam kegiatan PAM OMB Rinjani 2023-2024 tahapan kampanye di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” kata AKP Dewi.

Satgas Banops Polres Lombok Barat terdiri dari personel Polri yang berasal dari berbagai Satuan Kerja, seperti Bagian Logistik, Sidokkes, dan Sipropam.

Subsatgas Logistik

Subsatgas Logistik bertanggung jawab untuk melakukan pengecekan, pendataan, dan persiapan maksimal. Terhadap peralatan, perbekalan umum, dan kendaraan dinas R2 Patroli Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Lombok Barat. Hal ini agar semua peralatan siap digunakan dalam kegiatan PAM OMB Rinjani 2023-2024 tahapan kampanye di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Subsatgas Dokkes

Subsatgas Dokkes bertugas melakukan pengecekan tensi kesehatan kepada personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam operasi mantap brata Rinjani 2023-2024. Pemeriksaan tensi kesehatan ini saat apel OMB di Mako Polres Lombok Barat.

Subsatgas Propam

Subsatgas Propam bertugas melakukan pengecekan terhadap personel dan mengingatkan mereka tentang tugas dan tanggung jawab mereka sebagai anggota Polri. Mereka juga mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga profesionalitas anggota Polri dalam menjaga netralitas Pemilu 2024.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, Satgas Banops Polres Lombok Barat dapat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 dengan optimal,” kata AKP Dewi.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024, sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *