Binkam

Satgas Preventif OMB Rinjani 2023-2024 Patroli Siang Hari, Amankan Kantor KPU

×

Satgas Preventif OMB Rinjani 2023-2024 Patroli Siang Hari, Amankan Kantor KPU

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22/1) – Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Bima Kota melaksanakan patroli siang hari dan sambang dialogis ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K., S.H., melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa patroli dan sambang dialogis ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bima Kota menjelang pelaksanaan Pemilu.

“Kegiatan patroli ini bukan hanya untuk menjaga keamanan fisik kantor KPU, tetapi juga untuk membangun koordinasi dan sinergi antara kepolisian dan KPU. Kedua instansi ini harus saling bekerja sama dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu berlangsung,” ungkap AKBP YUDHA PRANATA.

Patroli siang hari ini melibatkan personel Satgas Preventif OMB Rinjani 2023-2024 yang secara berkala melakukan pengecekan dan kontrol di gudang penyimpanan logistik KPU. Selain itu, petugas juga melakukan sambang dialogis dengan petugas keamanan di kantor tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli dan sambang dialogis ini, dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Sinergi dan koordinasi yang baik antara kepolisian dan KPU sangat penting untuk menjamin kelancaran dan keamanan proses Pemilu,” tambah Aipda Nasrun.

Dengan kegiatan ini, diharapkan pihak KPU dan aparat kepolisian dapat bersinergi dalam menciptakan Pemilu yang transparan, adil, dan aman bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *