Binkam

Subsatgas Binmas Himbau Komunitas Ojek untuk Menjaga Kamtibmas dan Sukseskan Pemilu Damai

×

Subsatgas Binmas Himbau Komunitas Ojek untuk Menjaga Kamtibmas dan Sukseskan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (4/1) – Subsatuan Tugas (Subsatgas) Binmas Polres Bima Kota terus aktif melakukan kegiatan himbauan kamtibmas, kali ini ditujukan kepada komunitas ojek di Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Januari 2024, pukul 10:00 Wita.

Kegiatan tersebut melibatkan Kepala Bidang Satuan Binmas IPTU Agus Supriyanto beserta anggota Binmas dan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023/2024. Himbauan kamtibmas ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi aman dan damai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kasubsi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada komunitas ojek terkait pentingnya menjaga kamtibmas selama tahapan Pemilu 2023/2024. Himbauan tersebut mencakup ajakan untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, menjauhi tindakan provokatif, serta tidak terlibat dalam segala bentuk pelanggaran hukum.

“Subsatgas Binma turut berperan dalam memberikan himbauan dan informasi kepada masyarakat, dalam hal ini kepada komunitas ojek. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas demi terciptanya pemilu yang damai dan kondusif,” ujar Nasrun.

Polres Bima Kota terus berkomitmen untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif selama tahapan Pemilu. Melalui kegiatan himbauan dan dialogis, diharapkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *