Binkam

Team Opsnal Reskrim Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Berhasil Mengunggkap dan Mengamankan Pelaku Pencurian

×

Team Opsnal Reskrim Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Berhasil Mengunggkap dan Mengamankan Pelaku Pencurian

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (3/1) – Tim Opsnal Reskrim Polsek Rasana’e Barat, Polres Bima Kota, dibawah pimpinan Kapolsek Rasana’e Barat AKP SIRAJUDDIN, SH, dan Katim Opsnal Reskrim, berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pada Minggu, 12 November 2023, di Pasar Amahami, Jalan Sultan Kaharuddin, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima.

Korban atas nama NURSANIATI, perempuan berusia 38 tahun dan berprofesi sebagai guru, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rasana’e Barat. Pelaku dengan inisial AKK (38 tahun) yang berasal dari Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur, berhasil diamankan bersama satu buah handphone OPPO A57 warna hitam yang merupakan barang bukti.

Kronologis kejadian menunjukkan bahwa pada pukul 16.30 Wita, saat korban sedang berjalan-jalan bersama suaminya dan anak-anak di Pasar Amahami, pelaku dengan sigap melakukan aksinya. Pelapor menaruh handphone di saku celana sebelah kanan. Setelah pulang, korban memeriksa handphonenya dan menyadari bahwa handphone tersebut telah hilang.

Berdasarkan laporan dan informasi yang valid, Tim Opsnal Reskrim Polsek Rasana’e Barat melakukan rangkaian penyelidikan, tracking IMEI, dan pemeriksaan saksi-saksi. Informasi yang dikumpulkan membuahkan hasil, dan tim berhasil mengantongi keberadaan serta identitas pelaku.

Pelaku, yang bekerja sebagai buruh bangunan, tidak dapat berkutik saat tim mendatangi kontrakannya. Pelaku pasrah dan mengakui perbuatannya. Selanjutnya, tim membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Rasana’e Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

Keberhasilan Tim Opsnal Reskrim Polsek Rasana’e Barat dalam mengungkap kasus pencurian ini menunjukkan kesigapan dan profesionalisme dalam menangani tindak pidana di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *