Binkam

Tim Puma 1 Polres Bima Kota Berhasil Menangkap Terduga Pelaku Pencurian Beras

×

Tim Puma 1 Polres Bima Kota Berhasil Menangkap Terduga Pelaku Pencurian Beras

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (4/1) – Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota berhasil mengamankan satu terduga pelaku yang terlibat dalam kasus tindak pidana pencurian beras. Keberhasilan tersebut diumumkan oleh Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K, melalui P.S Kasubsi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H pada Kamis, 4 Januari 2024.

Terduga pelaku yang berhasil ditangkap adalah AR (inisial), warga Dusun Oi Ncinggi, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Kasus pencurian ini terjadi pada hari Kamis, 4 Januari 2024, sekitar pukul 00:20 Wita di Dusun Oi Ncinggi, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Kronologis kejadian berawal pada Rabu, 18 Oktober 2023, sekitar pukul 06:00 Wita di gudang milik korban di Lingkungan Tolotongga RT 002 RW 001, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Saat itu, korban, NURAINI, sedang berada di gudangnya dan mengetahui bahwa terdapat kejanggalan dengan berkurangnya stok beras yang ada di gudang tersebut.

Berdasarkan laporan korban, Tim Puma 1 melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku, AR, melalui interogasi terduga pelaku SA yang sebelumnya telah diamankan. Dengan cepat, tim berhasil menemukan keberadaan AR di sekitaran Desa Panda, Kecamatan Palibelo.

Dengan sigap, Tim Puma 1, yang dipimpin oleh KATIM PUMA AIPTU ABDUL HAFID S.H, langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan terduga pelaku yang sedang tidur di rumahnya. Terduga pelaku ditangkap tanpa perlawanan, dan tim kemudian memberikan pemahaman kepada keluarga terduga pelaku terkait keterlibatannya dalam tindak pidana pencurian beras.

Terduga pelaku dan barang bukti yang diamankan selanjutnya dibawa ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk proses hukum lebih lanjut. Meskipun terduga pelaku tidak mengakui perbuatannya, namun Tim Puma 1 tetap konsisten dalam menjalankan proses hukum berdasarkan keterangan dari terduga pelaku SA yang sebelumnya telah berhasil diamankan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, mengapresiasi keberhasilan Tim Puma 1 dalam menangkap terduga pelaku pencurian ini. Keberhasilan ini menjadi bukti komitmen Polres Bima Kota dalam memberantas tindak pidana dan menciptakan keamanan di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *