Binkam

Tim Puma 2 Polres Bima Kota sukses Amankan Pelaku Pencurizn Dengan Pemberatan

×

Tim Puma 2 Polres Bima Kota sukses Amankan Pelaku Pencurizn Dengan Pemberatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (1/1) – Seorang warga Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, berinisial EW (30), harus berhadapan dengan hukum setelah terlibat dalam aksi pencurian dengan pemberatan. EW diduga mencuri barang berharga milik seorang warga setempat yang tengah terlelap tidur. Akibat tindakannya tersebut, EW berhasil diamankan oleh Tim Puma 2 Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota pada Sabtu, 30 Desember 2023, sekitar pukul 14.00 WITA.

Tim Puma 2, di bawah pimpinan Katim Aiptu Hero Suharjo dan anggotanya, berhasil menangkap EW di sekitar Pekuburan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima tanpa mengalami perlawanan. Pemantapan dilakukan setelah mendapatkan informasi yang mengarah pada EW sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, melalui P.S Kasubsi PIDM Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa pelaku mengakui perbuatannya ketika ditangkap dan diinterogasi. EW telah mencuri handphone korban yang tengah tertidur dan menjualnya seharga Rp1 juta. Uang hasil penjualan tersebut kemudian digunakan untuk keperluan pribadinya.

“Pelaku beserta barang bukti, yakni handphone hasil curian, saat ini telah diamankan di Mako Polres Bima Kota dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” ungkap Nasrun.

Tindakan tegas Tim Puma 2 dalam mengamankan pelaku ini mendapat apresiasi dari Kapolres Bima Kota, yang menegaskan komitmen Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelaku akan dihadapkan pada proses hukum sesuai dengan perbuatannya yang melanggar aturan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *