Binkam

Melalui Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Tidak Terpengaruh

×

Melalui Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Tidak Terpengaruh

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (3/2) – Menjelang pelaksanaan Pesta demokrasi Pemilu 2024, personil Polres Bima Polda dan Polsek jajaran intens berikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga.

Seperti yang dilakukan Personel Polsek Woha melalui bhabinkamtibmas Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima Bripka I Wayan Parwata mengunjungi warga binaan dalam program Jumat Curhat dan memberikan himbauan untuk tetap menjaga kamtibmas jelang pemilu 2024 Jumat, (02/02/24) Sekira Pukul 09. 40. WITA.

Selain untuk menampung aspirasi masyarakat Program Jum,at Curhat juga merupakan upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024, dengan melakukan cooling system dengan menyambangi masyarakat binaannya bertajuk Jumat Curhat.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kepada warga binaan agar tidak mudah terprovokasi informasi hoax serta mengajak masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara Kamtibmas menjelang pemilu 2024 dan menolak segala hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan.

Masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax yang mungkin muncul selama tahapan pemilu

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK MIK. melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, dalam setiap kegiatan sambang seperti program Jumat Curhat yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas diharapkan menyampaikan pesan Kamtibmas sehingga situasi di wilayah masing-masing tetap dalam keadaan aman dan kondusif

Ia juga mengatakan beberapa hari lagi kita akan menggelar pesta demokrasi pemilu 2024 dimana pasti akan ada perbedaan pandangan dan pilihan di antara masyarakat.

“Karena itu jangan jadikan perbedaan tersebut sebagai sumber perpecahan di antara warga, baik sebelum, pada saat, dan setelah Pemilu tetaplah jaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan demi suksesnya pemilu 2024” Ujar Kapolres mengutip Adib

Kita harus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Hindari menyebarkan atau percaya pada berita yang belum tentu kebenarannya, terutama yang dapat memicu konflik di masyarakat, Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *