Binkam

Pastikan Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu, Personel Polsek Montong Gading Lakukan Patroli

×

Pastikan Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu, Personel Polsek Montong Gading Lakukan Patroli

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam mengantisipasi dan menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, personel Polsek Montong Gading melaksanakan Patroli Malam pada Kamis (01/02/24) mulai pukul 01:30 Wita.

Ipda Bilin yang merupakan Kapolsek setempat, menjelaskan bahwa patroli malam ini melibatkan tiga anggota kepolisian yang menjalankan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani tahun 2023-2024. Fokus utama patroli ini adalah Patroli Blue Light dan antisipasi terhadap tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Wilayah hukum Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur, menjadi sasaran patroli dengan tujuan memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilu. Melalui Patroli Blue Light, polisi berupaya memberikan kehadiran yang nyata di sekitar wilayah Polsek Montong Gading, memberikan rasa aman bagi warga masyarakat.

Selama pelaksanaan tugas patroli, personel Polsek Montong Gading memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang mereka temui. Himbauan tersebut mencakup ajakan agar tetap waspada terhadap berita hoaks yang dapat memicu ketegangan di masyarakat, baik melalui lingkungan sekitar maupun media sosial. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

Upaya yang dilakukan oleh Polsek Montong Gading menegaskan komitmen mereka dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada warga masyarakat. Tindakan ini juga sejalan dengan dukungan mereka terhadap pelaksanaan Pemilu dengan kondisi keamanan yang optimal demi kelancaran proses demokrasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *