Binkam

Patroli Dialogis Polsek Prabarda Ajak Para Remaja Hindari Perbuatan Kriminal

×

Patroli Dialogis Polsek Prabarda Ajak Para Remaja Hindari Perbuatan Kriminal

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Personil Praya Barat Daya melaksanakan patroli dialogis sebagai upaya mengantisipasi kenakalan remaja dan penyakit masyarakat (pekat) pada malam hari di wilayah hukumnya, Minggu (11/2).

Hal ini dilakukan menyusul maraknya tindakan para remaja yang cenderung kearah aksi kriminalitas di malam hari serta sebagai upaya untuk kegiatan Preventif guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya hukum polsek Praya Barat Daya.

Kapolsek Praya Barat Daya IPDA Aswin Anggara menyampaikan, dalam patroli tersebut personelnya dilapangan juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pemuda agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif.

“seperti narkotika, minuman keras jenis apapun dan tindakan kriminal seperti mencuri dan sebagainya,” jelas Wayan

Ia juga menjelaskan personel dilapangan juga mengingatkan para remaja bahwa tindakan tersebut dapat merugikan diri sendiri dan dapat merusak kesehatan serta masa depan.

“Tindakan tersebut juga dapat berurusan dengan aparat kepolisian dan dapat diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” terang Aswin.

Dalam hal ini pihaknya mengajak para pemuda untuk menghindari perkelahian antar sesama pelajar/pemuda dan saling menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Praya Barat Daya yang selama ini telah berjalan dengan aman dan tertib.

Upaya kegiatan preventif akan terus dilakukan oleh personil polsek praya barat dengan melakukan patroli dialogis, ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Praya Barat Daya.

“diharapkan dengan adanya patroli ini, pemuda di wilayah Janapria dapat terhindar dari tindakan yang merugikan diri sendiri dan juga masyarakat sekitar. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kamtibmas di wilayah kita masing-masing,” tutup Aswin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *