Binkam

Polsek Gerung Gelar Patroli di Hari Minggu, Amankan Objek Wisata dan Rumah Sakit

×

Polsek Gerung Gelar Patroli di Hari Minggu, Amankan Objek Wisata dan Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Gerung

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan patroli yang rutin dilakukan (KRYD) di wilayah hukumnya. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (curas, curat, curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa patroli ini di beberapa lokasi strategis. Seperti objek wisata Pantai Induk, objek wisata Golden Melon, dan Rumah Sakit Tripat Gerung. Patroli dilakukan pada hari Minggu, 18 Februari 2024, mulai pukul 11.50 Wita sampai 13.15 Wita.

“Kami melaksanakan patroli bersama anggota piket dengan menggunakan kendaraan roda empat. Mengunjungi objek wisata Pantai Induk dan memberikan himbauan kepada pengunjung yang mandi di pantai untuk tidak berenang terlalu ke tengah dan memperhatikan barang bawaannya,” ujarnya.

Juga mengunjungi objek wisata Golden Melon dan memberikan pesan kamtibmas kepada penjaga parkir untuk tetap waspada terhadap kemungkinan curanmor.

“Selain itu, kami juga patroli ke Rumah Sakit Tripat Gerung dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada security untuk mengontrol kantong parkir dan wilayah kerjanya,” ujar Ipda Joko.

Menurut AKP Sumerta, kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung. Selain itu, patroli juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di wilayah tersebut.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa terlindungi dan terayomi oleh polisi. Juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan polisi. Jika mengetahui atau mengalami tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, Jajaran Polsek gerung siap melayani dan membantu masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan patroli ini berjalan dengan lancar dan berakhir dengan situasi terpantau aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *