Binkam

Polsek Selong Gelar Patroli Malam Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

×

Polsek Selong Gelar Patroli Malam Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Polsek Selong di bawah kepemimpinan Kanit Jaga menggelar patroli malam dengan menggunakan teknik Blue Light sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024. Rabu (07/02/24)., 23.30 Wita.

Ipda Hadi selaku Kapolsek Selong mengatakan; Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Selong.

Adapun Rute patroli meliputi area-area yang diidentifikasi sebagai rawan terjadinya tindak pidana 3CR (Curas, Curat, Curanmor) dan balap motor di seputaran PTC, Terminal Bus Pancor, Kelurahan Kembang Sari, dan Kelurahan Kelayu Selatan.

Kegiatan ini melibatkan 2 orang anggota piket jaga Polsek Selong yang dipimpin oleh Kanit Jaga. Mereka melaksanakan patroli Blue Light sebagai upaya pencegahan tindak pidana 3CR. Sasaran utama patroli ini adalah para pelaku kejahatan, khususnya pelaku tindak pidana 3CR, serta masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah pada malam hari.

Dalam pelaksanaannya, patroli berhasil mencapai beberapa hasil yang signifikan. Mereka berhasil mengantisipasi potensi tindak pidana dengan melakukan patroli di tempat-tempat rawan kejahatan. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar selalu menjaga situasi Kamtibmas, menghindari konsumsi miras, dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Hingga saat ini, situasi di wilayah hukum Polsek Selong masih dalam keadaan aman dan terkendali berkat upaya-upaya patroli yang dilakukan secara rutin oleh pihak kepolisian. Dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *