Binkam

Simak Himbauan Kanit Laka Lantas Polres Lombok Timur Guna Antisipsi Kecelakaan

×

Simak Himbauan Kanit Laka Lantas Polres Lombok Timur Guna Antisipsi Kecelakaan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Tira Karista, S.I.K. M.S.I. Himbau para pengguna jalan untuk tertib dalam berlalulintas, hal ini disampikan guna meminimalisir angka kecelakaan dalam berlalulintas.

Tira Karista melalui Ipda Yogi selaku Kanit Laka Lantas Polres Lotim mengatakan; tingginya tingkat laka lantas dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya jumlah penduduk yang lebih besar, tingkat keluaran kendaraan bermotor yang tidak diimbangi dengan ruas jalan yang tidak berubah dan tetap saja.

“Dan yang paling penting itu tingkat kesadaran dalam berkendara yang kurang juga,” paparnya.

Karena itu Yogi menghimbau pada semua pengendara untuk bijak dengan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, tetap patuhi rambu lalu lintas dan memperhatikan peringatan yang terpasang di pinggir jalan.

“Itu yang terpenting. Kemanapun kita pergi dengan berkendaraan utamakan keselamatan yang penting sampai dengan selamat ke tujuan,” pesan Yogi.

“Ingat keluarga tetap menunggu dirumah, karena tetap hati-hati dan bijak dalam berkendara,” pungkas Yogi.

Senada dengan Yogi, Iptu Nikolas Osman selaku P.S., Kasi Humas mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap mematuhi rambu rambu Lalulintas, selain itu perlu juga diperhatikan kondisi kendaraan yang akan digunakan, “ pastikan dulu Kondisi Kendaraan yang akan digunakan sebelum bepergian”. Tegasnya.

Hal ini perlu kita lakukan guna meminimalisir angka kecelakaan.pungkas Osman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *