Binkam

Masyarakat Batulayar Curhat Soal Game Online dan Tempat Hiburan

×

Masyarakat Batulayar Curhat Soal Game Online dan Tempat Hiburan

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Batulayar

Lombok Barat, NTB – Masyarakat Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, berkumpul dalam kegiatan Jumat Curhat di aula kantor desa setempat, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat ini menjadi sarana efektif untuk berdialog dan berdiskusi dengan Kepolisian. Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari Kepala Desa Batulayar, Masnun, Sekretaris Desa Muzhofar Yusuf, hingga para Kepala Dusun dan staf kantor desa.

Dalam suasana yang penuh keakraban, pertemuan ini bertujuan untuk menciptakan sinergi antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Kades Batulayar, Masnun menyampaikan harapan agar melalui dialog ini, masyarakat bisa lebih dekat dan berkolaborasi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menjelaskan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

“bahwa sedang berlangsung Operasi Pekat Rinjani 2024, dengan fokus menindak prostitusi, miras, judi, dan kejahatan lainnya,” ungkap Kapolsek Batulayar.

Kapolsek berharap, agar tidak ada masyarakat di wilayahnya yang terjaring dalam operasi tersebut.

Masukan Masyarakat

Sebanyak empat masukan dan keluhan yang masyarakat sampaikan, seperti yang sebleumnya para Kadus sampaikan.

Salah satu masukan terkait dampak negatif penggunaan teknologi, khususnya game online, yang mengganggu keseharian anak-anak.

Kapolsek memberikan solusi dengan memberikan himbauan kepada orangtua dan membuat aturan khusus untuk anak-anak.

Masukan lainnya mengenai keamanan di dusun, penanganan Pinjol, dan upaya penertiban tempat hiburan. Mereka menduganya sebagai tempat prostitusi, mendapat respon aktif dari Kapolsek.

“Kolaborasi antara kepolisian, pemdes, dan tomas diharapkan dapat menciptakan efek jera terhadap pelaku kejahatan,” kata Kapolsek.

Pada akhir kegiatan, Kadus Tanah Embet Timur, I Ketut Gde Swasta, menyampaikan harapan agar kepolisian berkolaborasi dengan pemdes untuk menertibkan tempat hiburan.

“Harapan kami agar kepolisian berkolaborasi dengan pemdes untuk menertibkan tempat hiburan sehubungan dengan Bulan Ramadan dan Hari Raya Nyepi,” harapnya.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Batulayar memberikan gambaran kerja sama yang erat antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga harkamtibmas.

Melalui dialog dan interaksi positif, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di Desa Batulayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *