Binkam

Patroli KRYD, Personel Polsek Montong Gading Pantau Titik-titik Rawan Gangguan Kamtibmas

×

Patroli KRYD, Personel Polsek Montong Gading Pantau Titik-titik Rawan Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel Polsek Montong Gading melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sekitar wilayah Desa Pesanggrahan menuju Desa Perian dan Desa Jenggik Utara dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan, Rabu (27/3/24) pukul 02.35 Wita. KRYD tersebut difokuskan pada titik-titik rawan gangguan kamtibmas dan rawan tindak kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor), khususnya lokasi yang diduga menjadi tempat ajang balap liar atau balap lari ilegal.

Saat melaksanakan patroli, personel Polsek Montong Gading bertemu dengan warga yang akan membangunkan sahur. Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk memberikan imbauan kepada warga agar tidak terlibat dalam kegiatan balap liar motor atau lari, menghindari penggunaan knalpot brong yang dapat mengganggu ketenangan lingkungan, serta menekankan larangan terhadap praktik judi, konsumsi minuman keras, dan penggunaan petasan.

Kapolsek Montong Gading, Ipda I Dewa Gede Billin Buwino Yanto, SH., menjelaskan bahwa imbauan tersebut merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan.

“Kami berharap agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas, terutama di bulan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Selain itu, dalam imbauannya, personel Polsek Montong Gading juga mengingatkan warga untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan mereka guna mengantisipasi tindak kejahatan pencurian motor (curanmor) yang cenderung meningkat selama bulan Ramadan.

Dengan adanya kerjasama dan kesadaran bersama antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Montong Gading dapat tetap kondusif dan aman selama bulan Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *