Binkam

Patroli Presisi Polres Lombok Barat Efektif Jaga Kamtibmas, Warga Beri Apresiasi

×

Patroli Presisi Polres Lombok Barat Efektif Jaga Kamtibmas, Warga Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
Tim Patroli Presisi Bubarkan Balap Liar

Lombok Barat, NTB – Tim patroli perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat berhasil membubarkan aksi balap liar di dua lokasi berbeda pada Kamis (21/3/2024) dini hari. Dalam operasi tersebut, polisi mengamankan 3 unit kendaraan roda dua yang mereka gunakan untuk balap liar sebagai barang bukti.

Patroli Pertama di Bypass Bill I

Tim patroli yang di bawah pimpin oleh AKP Sony Hartono, Kasat Samapta Polres Lombok Barat langsung bergerak. Petugas bergerak menuju Bypass Bill I di Kecamatan Gerung sekitar pukul 01.05 WITA. Di lokasi tersebut, tim menemukan sekelompok pemuda yang sedang melakukan aksi balap liar. “Kami langsung bertindak tegas untuk membubarkan aksi balap liar tersebut,” kata AKP Sony Hartono. “Selain membahayakan keselamatan para pengendara, aksi balap liar juga meresahkan masyarakat sekitar.” Tim patroli kemudian mengamankan 3 unit kendaraan roda dua yang mereka gunakan untuk balap liar. Terhadap ketiga kendaraan tersebut membawanya ke Mako Polres Lombok Barat untuk proses lebih lanjut.

Patroli Kedua di Kediri dan Bypass Bill II

Tim patroli kemudian melanjutkan patroli ke wilayah Kediri dan Bypass Bill II. Di kedua lokasi tersebut, tim patroli mengingatkan kepada para pemuda yang masih nongkrong hingga larut malam. Untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan pada jam-jam rawan tindak kejahatan. “Kami juga menghimbau agar mereka tidak bermain bola di tengah jalan dan segera pulang ke rumah masing-masing,” ujar AKP Sony Hartono. Tim patroli juga melakukan pemeriksaan badan dan bagasi kendaraan kepada pengendara yang melintas di Bypass Bill II. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan, seperti senjata tajam dan narkoba. “Alhamdulillah, dalam patroli kali ini tidak ditemukan barang-barang terlarang,” kata AKP Sony Hartono.

Himbauan kepada Masyarakat

AKP Sony Hartono menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. “Mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dengan tidak melakukan aksi balap liar, serta selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan,” tuturnya.

Apresiasi Masyarakat

Aksi tim patroli perintis Presisi Polres Lombok Barat dalam membubarkan aksi balap liar dan menjaga keamanan masyarakat mendapatkan apresiasi dari warga. “Kami sangat mengapresiasi kinerja tim patroli presisi Polres Lombok Barat yang telah membubarkan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat,” kata salah seorang warga. “Semoga dengan patroli rutin oleh tim patroli presisi, situasi kamtibmas di wilayah Lombok Barat dapat terus terjaga,” imbuhnya.

Patroli rutin oleh tim patroli perintis presisi Polres Lombok Barat terbukti efektif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Lombok Barat. Dengan membubarkan aksi balap liar dan memberikan himbauan kepada masyarakat, tim patroli presisi telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *