Binkam

Peduli Stunting, Polsek Batulayar Berikan Paket Bantuan dan Edukasi Gizi

×

Peduli Stunting, Polsek Batulayar Berikan Paket Bantuan dan Edukasi Gizi

Sebarkan artikel ini

Lombok barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan Program Peduli Stunting, Jumat (22/3/2024). Bertempat di Dusun Tato Timur Desa Sandik Kecamatan Batulayar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H.

Sasaran dari program ini adalah balita yang mengalami stunting, yaitu M. Husen Al-yubi putra dari Bpk. Mawardi yang beralamatkan di Dusun Tato Timur Desa Sandik Kecamatan Batulayar.

Kapolsek Batulayar beserta tim, antara lain Kasi Humas Polsek Batulayar IPTU Ida Komang Alit Prayoga, Panit 1 & 2 Unit Binmas Polsek Batulayar turun langsung. Juga dari Tim Kesehatan Gizi dari Puskesmas Meninting, dan Kader Posyandu Dusun Tato Timur.

Kapolsek Batulayar dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang anaknya mengalami stunting. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang anaknya mengalami stunting, khususnya di wilayah Kecamatan Batulayar,” kata Kompol I Putu Kardhianto.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Batulayar beserta tim memberikan paket bantuan kepada balita yang mengalami stunting. Paket bantuan tersebut berisi 20 butir telur ayam, 4 bungkus biskuit regal, dan 1 bungkus abon sapi.

Selain memberikan bantuan, tim kesehatan dari Puskesmas Meninting juga memberikan edukasi kepada orang tua balita tentang pentingnya gizi seimbang untuk mencegah stunting.

Kegiatan ini harapannya dapat membantu meningkatkan gizi balita dan mencegah stunting di wilayah Kecamatan Batulayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *