Binkam

Polres Bima Kota Gelar Patroli Taraweh untuk Menjaga Situasi Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H

×

Polres Bima Kota Gelar Patroli Taraweh untuk Menjaga Situasi Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (30/3) – Polres Bima Kota menggelar Patroli Taraweh dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubsi Opsnal Siwas Polres Bima Kota, IPDA Putu Suarjana Giri, dan KBO Sat Reskrim Polres Bima Kota, IPDA I Wyn Mariana. Patroli dilaksanakan pada Jumat, 29 Maret 2024, pukul 19.30 Wita, dimulai dari Wilkum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa tujuan dari patroli ini adalah untuk memberikan himbauan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Petugas memberikan himbauan agar masyarakat tidak menggunakan petasan yang dapat memicu kebakaran dan kecelakaan. Selain itu, juga dihimbau agar bersama-sama menjaga situasi wilayah Polres Bima Kota agar tetap aman dan kondusif, serta melakukan upaya pencegahan terhadap pelanggaran hukum dan tindak pidana.

Patroli ini melewati sejumlah lokasi strategis di seputar Kota Bima, termasuk Mesjid Agung Al-Muwahidin, Mesjid Muhammad Sultan Salahudin Paruga, Mesjid At-Taqwa, Mesjid Uswatun Hasanah di Kelurahan Melayu, Mesjid Terapung Amahami, dan Mesjid Al Huda di Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao. Rute patroli ini dimulai dari Mapolres Bima Kota dan berakhir kembali di sana.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini, situasi kamtibmas di wilayah Polres Bima Kota dapat tetap terjaga dengan baik selama bulan suci Ramadhan. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan damai bagi seluruh umat yang menjalankan ibadah dan kegiatan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *