Binkam

Polres Bima Kota Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan dan Hari Paskah

×

Polres Bima Kota Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan dan Hari Paskah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (29/3) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi potensi gangguan kamtibmas, Polres Bima Kota telah melaksanakan pengamanan dalam rangkaian peringatan Wafat Isa Almasih dan menyambut libur akhir pekan serta Hari Paskah. Pengamanan dilaksanakan di tempat ibadah maupun lokasi yang menjadi pusat kegiatan ibadah di wilayah hukum Polres Bima Kota pada Kamis, 29 Maret 2024.

Kegiatan pengamanan tersebut melibatkan personel kepolisian dari berbagai satuan, baik Polres maupun Polsek di wilayah Polres Bima Kota. Mereka ditempatkan di sejumlah titik strategis guna memastikan keamanan selama pelaksanaan peringatan Wafat Isa Almasih dan juga untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan masyarakat pada libur akhir pekan dan Hari Paskah.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K,. S.H, menyampaikan bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah maupun kegiatan lainnya. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama peringatan Wafat Isa Almasih dan mengawal libur akhir pekan beserta Hari Paskah ini,” ujarnya.

Selain mengoptimalkan pengamanan di sekitar tempat ibadah, Polres Bima Kota juga melakukan patroli secara mobile di berbagai titik rawan potensi gangguan kamtibmas. Hal ini dilakukan guna memastikan situasi keamanan tetap terjaga secara maksimal di seluruh wilayah hukum Polres Bima Kota.

Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan, serta melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada pihak kepolisian setempat. Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan peringatan Wafat Isa Almasih dan libur akhir pekan serta Hari Paskah dapat berjalan lancar dan damai tanpa adanya gangguan yang merugikan.

Pengamanan ini juga sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah dan perayaan agama berjalan dengan kondusif serta aman bagi seluruh umat. Polres Bima Kota berharap kehadiran aparat kepolisian dapat memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat dalam menjalani kegiatan keagamaan dan liburan akhir pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *