Binkam

Polres Bima Kota Polda NTB Gelar Ops Keselamatan Rinjani 2024 pada Hari Kedua

×

Polres Bima Kota Polda NTB Gelar Ops Keselamatan Rinjani 2024 pada Hari Kedua

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (06/3) – Polres Bima Kota Polda NTB kembali menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Rinjani 2024, dengan fokus utama pada upaya preemtif dan preventif guna menekan tingkat pelanggaran serta mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

Hari kedua pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2024 dilaksanakan di Wilayah Kota Bima pada Selasa (5/3/2024). Kegiatan ini menitikberatkan pada pengecekan serta memberikan teguran kepada masyarakat dan pengendara yang sedang beraktivitas di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Novit Haru Prasetyo, memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kota Bima untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan lancar dalam berlalu lintas, serta meningkatkan kepatuhan terhadap aturan-aturan yang ada.

“Demi menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas yang lebih baik, kami mengajak masyarakat untuk lebih patuh dan tertib dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Ia juga menekankan kepada petugas lalu lintas agar menjalankan tugas mereka dengan mengutamakan edukasi, teguran, dan imbauan yang dilakukan secara humanis. Petugas di lapangan diharapkan dapat menjaga sikap simpatik, humanis, serta senyum dan salam dalam berinteraksi dengan masyarakat, serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan komplain.

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini diadakan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Diharapkan, melalui operasi ini, tingkat kepatuhan dan keselamatan dalam berlalu lintas dapat meningkat, sehingga dapat mendapat apresiasi dan meningkatkan indeks kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian. Masyarakat diimbau untuk selalu lengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan dan patuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *