Binkam

Polsek Kediri Gelar Patroli Ramadhan, Jaga Kamtibmas dan Imbau Jauhi Balap Liar

×

Polsek Kediri Gelar Patroli Ramadhan, Jaga Kamtibmas dan Imbau Jauhi Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Kediri Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Bulan Ramadhan

Kediri, Lombok Barat – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di bulan Ramadhan, Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersama masyarakat di Dusun Rumak Barat Utara Desa Rumak, Sabtu (23/3/2024).

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan, bahwa ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara Polri dan warga masyarakat. Serta memberikan informasi dan himbauan kamtibmas di bulan suci Ramadhan. Hendaknya selalu menjaga keamanan dan tidak melakukan hal-hal negatif seperti balap liar, balap lari, maupun kerawanan kamtibmas lainnya.

“Kegiatan patroli ini merupakan upaya preventif kami dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri. Khususnya di bulan Ramadhan ini,” ungkap Iptu Dina.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk menjamin masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dapat berjalan dengan khusuk dan tenang. Terhadap Warga masyarakat harapannya bisa saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat lainnya agar terciptanya keharmonisan antar warga masyarakat.

Iptu Dina juga menghimbau kepada masyarakat agar segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Bagi warga kami harapkan untuk memberikan informasi apabila mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Call Center Kepolisian 110,” ujar Iptu Dina.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat sambuatan dengan baik oleh masyarakat. Mereka merasa senang dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, sehingga merasa lebih aman dan terlindungi.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan patroli ini. Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, kami merasa lebih aman dan terlindungi,” ungkap salah seorang warga.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *